Berikut 3 Manfaat Bermain Bola Basket, Bagus Bagi Kesehatan

game basket
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Men-dribble bola, melempar bola untuk mencetak poin, dan mengoper bola ke rekan satu tim adalah beberapa teknik dasar yang harus dipelajari. Untuk memenangi pertandingan, pemain harus memahami dasar-dasar bola basket

Berikut HP OPPO Find X8 2024, Daya Tahan Baterai Maksimal!

Dribbling (mengoper bola sambil berjalan atau berlari), passing (mengoper bola kepada rekan tim), dan shooting (melempar bola ke ring lawan) adalah semua komponen permainan ini. 

game basket

Photo :
  • Istimewa
Dari Persebaya hingga Persib: Jejak Karier David da Silva, Striker Andalan Maung Bandung

Setiap pemain harus memahami teknik dasar bola basket sebelum bermain basket. Tujuan utama bermain basket adalah mengumpulkan sebanyak mungkin poin dengan memasukkan bola ke dalam ring. 

Teknik Dasar Bola Basket yang Perlu Dikuasi

Ada 5 Rekomendasi HP Murah Rp 1 Jutaan Terbaru September 2024, Bisa Jadi Andalan Sehari-hari

1. Dribbling

Teknik yang paling sering pemain basket lakukan dalam olahraga ini adalah dribbling. Metodenya yaitu membawa bola dengan cara memantul-mantulkannya ke lantai dengan satu tangan atau secara bergantian sambil berjalan atau berlari.

Dribbling dapat berguna melindungi bola agar tidak direbut lawan. Kegunaan menggiring bola antara lain mencari peluang dari serangan, menerobos pertahanan lawan, atau memperlambat tempo permainan.

Ada beberapa teknik memantulkan bola basket:

Stationary dribble

Dribel diam (stationary dribble) adalah teknik dalam permainan basket saat seorang pemain mengoper bola sambil berdiri atau tidak bergerak. Ini adalah cara untuk menjaga kontrol atas bola saat berada dalam posisi diam.

Cara melakukannya dengan melakukan dribble sambil posisi badan membungkuk dalam sikap atletis. Usahakan untuk memantulkan bola ke tanah sekeras mungkin dan menjaga bola di antara lutut dan pinggang saat menggiring bola. 

Halaman Selanjutnya
img_title