Kamu Pemula Bingung Cara Bermain Rubik? Berikut Rumus Rubik 3x3 Lengkap

game rubik
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Sebelumnya, kita sudah membahas cara menyelesaikan rubik 2x2. Hari ini, kita akan membahas rubik 3x3, yang cara menyelesaikannya hampir sama dengan rubik 2x2. Rubik ini sangat populer, dan orang dewasa dan anak-anak sama-sama memainkankannya.

Daftar HP Infinix 5G dengan Harga Terjangkau Di September 2024: Main Game Tanpa Batas!

Rubik 3x3 adalah permainan yang dapat melatih logika Anda selain dapat dimainkan untuk menghilangkan stres. Jika Anda sebelumnya telah mencoba menyelesaikan rubik 3x3 tetapi tidak berhasil, Anda berada di tempat yang benar. Artikel ini akan membahas mulai dari bagian-bagian, notasi pergerakan, dan rumus pemula untuk rubik 3x3. Jadi, ambil rubik 3x3 Anda dan siap!

game rubik

Photo :
  • Istimewa
Tips Cepat Menyelesaikan Rubik Dengan Mudah dan Cepat

Bagian-Bagian Rubik 3x3

Untuk menjadi akrab dengan istilah yang akan kami gunakan dalam artikel ini, Anda harus mempelajari bagian-bagian rubik 3x3 sebelum membahas lebih jauh tentang rumusnya. Bagian-bagian rubik termasuk bagian tengah, yang posisinya tidak dapat diubah. Ada enam pusat pada rubik: putih, kuning, hijau, biru, merah, dan jingga.

Tutorial Menyelesaikan Rubik yang Sudah Berantakan

Sudut adalah bagian pojok atau ujung rubik, yang memiliki total delapan sudut, dan tepi adalah bagian tengah dari tiap tepi, yang memiliki total dua belas tepi.

Tingkat adalah tingkatan yang terletak di setiap sisi rubik. Misalnya, pada rubik berukuran 3 kali 3 ada 3 tingkat, dimulai dengan layer 1, kemudian layer 2, dan seterusnya.

Apakah ada perbedaan antara bagian-bagian rubik 5x5 dan 3x3?

Halaman Selanjutnya
img_title