Dua Pemain Indonesia U-16 Dapat Perhatian Khusus dari Pelatih Filipina Jelang Laga Krusial

Aksi Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Viva.co.id

Cianjur – Jelang pertandingan melawan Filipina dalam fase grup Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 siap menghadapi tantangan berikutnya pada Senin (24/6/2024). Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, dengan kick-off pukul 19.30 WIB.

Bungkam Singapura di ASEAN Cup, Timnas Indonesia U-16 Banjir Pujian

Pelatih Timnas Filipina U-16, Yuki Matsuda, yang berkebangsaan Jepang, memberikan perhatian khusus kepada dua pemain muda berbakat dari Timnas Indonesia U-16.

Setelah mengamati laga sebelumnya melawan Singapura, yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Indonesia, Matsuda menyoroti dua pemain kunci yang menurutnya sangat berbahaya.

Timnas Indonesia Hadapi Pilihan Sulit: Fokus Kualifikasi Piala Dunia atau Piala AFF?

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Photo :
  • IG @elkanbaggott

"Pemain nomor 9 yang berposisi sebagai striker dan pemain berposisi sebagai bek kiri yang mampu membantu serangan," ujar Yuki Matsuda kepada media. Kedua pemain tersebut adalah Matthew Baker dan Muhammad Mierza, yang menurutnya menjadi pilar penting dalam kemenangan melawan Singapura.

Lagi-lagi, Netizen Malaysia Sindir Timnas Indonesia Soal Trofi Piala AFF

Matsuda mengakui ketertarikannya terhadap permainan kedua pemain tersebut. "Pemain ini bisa memberikan lebih banyak peluang. Saya suka dengan penampilan mereka," tambahnya, menunjukkan bahwa Matthew Baker dan Muhammad Mierza mampu menciptakan banyak peluang bagi Timnas Indonesia.

Yuki Matsuda juga memuji kualitas serangan dan organisasi permainan skuad Garuda Muda, khususnya kecepatan dan kemampuan dribel dari strikernya.

Halaman Selanjutnya
img_title