Media Korea Incar Shin Tae-yong Usai Izin Tinggalkan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • tvOne news

Cianjur – Media Korea Selatan melihat kesempatan untuk merekrut kembali Shin Tae-yong setelah mendapat izin dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk meninggalkan Timnas Indonesia.

Strategi Nova Arianto Bawa Timnas Indonesia U-16 Raih Kemenangan Telak atas Filipina di ASEAN Cup

Pada Maret dan Juni 2024, Korea Selatan bahkan menggunakan dua pelatih interim dalam dua edisi FIFA Matchday karena Shin Tae-yong belum menandatangani kontrak baru dengan Timnas Indonesia.

"Shin Tae-yong adalah calon kuat untuk menjadi pelatih kepala Timnas Korea Selatan yang saat ini kosong. Ketua Komite Penguatan KFA, Jeong Hae-seong, sedang aktif mencari pelatih berikutnya, baik dari dalam maupun luar negeri," tulis Chosun dikutip pada Minggu (23/6/2024).

Pelatih Persib Bandung Jagokan Tim Ini Juara Piala Eropa 2024

Chosun juga mengulas pencapaian Shin Tae-yong yang telah memimpin Timnas Indonesia sejak Desember 2019.

Indra Sjafri dan Shin Tae-yong

Photo :
  • Vivagoal
3 Bintang Eropa yang Layak Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Pelatih Shin, yang pernah membawa Timnas Korea ke Piala Dunia 2018, telah menjadi sosok kunci dalam Timnas Indonesia selama lebih dari empat tahun sejak Desember 2019," tulis Chosun.

Selama masa kepemimpinannya di Timnas Indonesia, Chosun memuji bagaimana Shin Tae-yong membawa Skuad Garuda melaju hingga babak 16 besar Piala Asia dan semifinal Piala Asia U-23 pada debutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title