Bocoran Erick Thohir Soal Naturalisasi Pemain Grade A, Suporter Siap-siap Kecewa

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.
Sumber :
  • tvOne news

Cianjur – Pandit senior, Ronny Pangemanan, mengungkap informasi terbaru dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengenai beberapa pemain keturunan yang akan dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia. Mereka merupaka pemain grade A di liga luar. 

Strategi Nova Arianto Bawa Timnas Indonesia U-16 Raih Kemenangan Telak atas Filipina di ASEAN Cup

Kesuksesan Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mendorong PSSI untuk menambah pemain keturunan. Timnas Indonesia kemungkinan akan bertemu dengan raksasa Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, dan Arab Saudi.

Karenanya, PSSI sedang mencari pemain keturunan di Eropa yang bisa dinaturalisasi untuk memperkuat skuad Garuda. Beberapa nama yang diincar termasuk Ole Romeny, Jairo Riedewald, dan Kevin Diks.

3 Bintang Eropa yang Layak Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mauro Zijlstra, calon naturalisasi Timnas Indonesia.

Photo :
  • Viva.co.id

Dalam perkembangan terbaru, Ronny Pangemanan, yang akrab disapa Bung Ropan, sempat bertanya kepada Erick Thohir melalui pesan singkat mengenai pemain-pemain ini.

Masa Depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Masih Tanda Tanya, PSSI Beri Tenggang Waktu

"Saya coba bertanya, banyak netizen berharap Pak Ketua datangkan Jairo termasuk Kevin Diks dan Romeny," ujarnya dikutip dari tvOnenews.com.

Namun, Bung Ropan menyatakan bahwa naturalisasi salah satu pemain keturunan 'Grade A', Jairo Riedewald, akan sangat sulit. Jairo adalah pemain asal Belanda yang musim lalu bermain untuk Crystal Palace.

Halaman Selanjutnya
img_title