Shin Tae-yong Diincar Jadi Pelatih Timnas Korea Selatan

Shin Tae-yong.
Sumber :

Cianjur – Kelanjutan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia masih belum jelas. Kini, pria berusia 53 tahun itu diisukan sebagai kandidat pelatih Timnas Korea Selatan.

Keluhkan Suporter Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Kadang Mereka Berlebihan

Rumor ini dihembuskan oleh media asal Korea Selatan, Wikitree. Jurnalis Kim Tae-sook menyebutkan bahwa Shin telah menjadi kandidat kuat untuk mengisi posisi pelatih Taeguk Warriors sejak Mei lalu.

Dalam laporannya, Kim menyebutkan ada seorang manajer K-League yang memberikan informasi tersebut. Menurutnya, Shin Tae-yong adalah sosok yang paling masuk akal untuk direkrut sebagai pelatih Timnas Korea Selatan yang baru.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Inilah Fakta dan Spekulasinya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • tvOne news

"Baru-baru ini, karena negosiasi perpanjangan kontrak antara Shin Tae-yong dan Indonesia menjadi lamban. Sering kali muncul reaksi yang menanyakan mengapa mereka tidak memperhatikannya secara diam-diam," tulis laporan Wikitree yang juga diberitakan media Malaysia, Makan Bola, Jumat 21 Juni 2024.

Shin Tae Yong Pamit ke Korea Selatan Usai Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

"Mei lalu, seorang manajer K-League yang tak disebutkan namanya membuat pernyataan itu. Sulit untuk merekrut pelatih asing dan mengesampingkan pelatih lokal karena berkiprah di K-League. Dia merupakan salah satu pilihan paling masuk akal. Salah satunya adalah Shin Tae-yong," lanjut laporan tersebut.

Saat ini, Timnas Korea Selatan kehilangan pelatih kepala utama setelah ditinggal Jurgen Klinsmann pada Februari 2024. Shin sendiri adalah tokoh yang sangat dikenal di sepak bola Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title