LIB Pastikan Jadwal Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Aman Tiga Tahun ke Depan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Sumber :
  • ANTVKlik

Cianjur – PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjamin jadwal kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama tiga tahun ke depan, mulai musim 2024/2025.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Inilah Fakta dan Spekulasinya

Langkah ini diambil untuk meningkatkan profesionalisme Liga Indonesia dan memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia serta Badan Tim Nasional (BTN).

"Alhamdulillah setelah diskusi panjang antara LIB, PSSI, BTN, dan Timnas, ada jaminan untuk tiga tahun ke depan tidak akan ada perubahan kalender. Dengan slot untuk liga dan timnas yang sudah jelas, beberapa pertandingan penting timnas, seperti kualifikasi Piala Dunia babak ketiga, akan aman. Sudah seharusnya antara LIB dan PSSI bisa serasi," ujar Erick Thohir dalam jumpa pers yang digelar Kamis (20/6) di Jakarta, dikutip dari Liga Indonesia Baru. 

Shin Tae Yong Pamit ke Korea Selatan Usai Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

Erick Thohir

Photo :
  • Viva

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama LIB, Ferry Paulus, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dan Ketua BTN, Sumardji. Mereka membahas berbagai upaya untuk memperbaiki kualitas klub, mulai dari pemain hingga manajerial, dengan tujuan meningkatkan kualitas kompetisi liga nasional di kawasan Asia.

Shin Tae-yong Absen di Drawing Kualifikasi Piala Dunia, Sinyal Hengkang Mencuat?

Erick Thohir juga menekankan pentingnya penerapan persyaratan lisensi klub yang ketat.

"Saya juga meminta LIB untuk memperbaiki kualitas klub dengan menerapkan persyaratan lisensi klub yang ketat sehingga ada kepastian dan hukuman yang jelas bagi klub yang tidak memenuhi persyaratan," tambah Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title