Ilham Rio Bertekad Tampil Lebih Gemilang Bersama Persija Musim Depan

Pemain muda Persija Jakarta, Ilham Rio.
Sumber :
  • PT LIB

CianjurIlham Rio Fahmi telah bersiap menyambut Liga 1 2024/25 dengan semangat baru. Bek asal Banjarnegara ini bertekad untuk meningkatkan kualitas permainannya bersama Persija Jakarta.

Persik Kediri Pertahankan 7 Pemain Asli Putra Daerah

Menurut Ilham, tantangan di musim 2024/25 akan lebih berat, sehingga ia harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan tempat dalam tim.

“Terlepas jadi atau tidak jadi, musim depan ada rencana delapan pemain asing. Pasti saya harus lebih fight untuk tetap berada di line up. Saya pun ingin upgrade kemampuan dari musim ke musim,” kata Ilham Rio, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Jumat 21 Juni 2024.

Arema FC Umumkan Pelatih Asing Baru

Bek Persija, Firza Andika.

Photo :
  • Persija Official

Ilham merasa bahwa kinerjanya musim lalu belum maksimal dibandingkan ketika ia menjadi Pemain Muda Terbaik di BRI Liga 1 2022/2023. Kini, ia termotivasi untuk kembali ke level terbaiknya.

Barito Putera Tambah Dua Pemain Baru, Lini Pertahanan Makin Kokoh! 

“Saya merasa ada penurunan dibandingkan musim sebelumnya (BRI Liga 1 2022/2023) di mana saya mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik. Di musim lalu (2023/2024) kan saya sempat cedera lama di awal musim. Walaupun pada akhirnya mendapatkan tempat lagi, tapi secara statistik masih kurang baik dibandingkan musim sebelumnya. Saya merasa kurang puas dengan performa saya musim lalu,” tutur Rio.

Di BRI Liga 1 2023/2024, Rio sempat mengalami cedera lutut di pertengahan September 2023. Sejak saat itu hingga akhir Oktober 2023, ia harus absen dari pertandingan untuk proses pemulihan. Akibatnya, ia hanya tampil dalam 21 laga.

Halaman Selanjutnya
img_title