PSSI Meminta Rekonsiliasi Suporter Usai Kericuhan Laga Persija vs Persib

Pendukung Persija, Jakmania yang luapkan kekecewaan.
Sumber :
  • Dokumen VIVA

Cianjur – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus Ketua Komite Ad Hoc Suporter, Arya Sinulingga, mengeluarkan pernyataan terkait kericuhan yang terjadi setelah pertandingan antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (2/9).

Alberto Rodriguez: Latihan Mandiri di Spanyol Bikin Semangat!

PSSI meminta para pendukung kedua tim untuk melakukan rekonsiliasi dan menyelesaikan konflik tersebut hingga akar rumput.

Pertandingan antara Persija Jakarta dan Persib Bandung berakhir dengan skor imbang 1-1.

Kiper Persib Reky Rahayu Siap Kembali ke Lapangan Hijau, Lututnya Sudah Bisa Ditekuk 110 Derajat!

Komite Disiplin PSSI

Photo :
  • PSSI

Namun, setelah pertandingan berakhir, terjadi kericuhan yang melibatkan oknum suporter Persija, Jakmania, yang diduga melakukan serangan terhadap beberapa orang yang merupakan pendukung Persib.

Stefano Beltrame Puji Pelatih Persib Setinggi Langit, Ini Alasannya

Dalam keterangannya, Arya Sinulingga menyatakan bahwa PSSI telah berkoordinasi dengan suporter Persija dan Persib, termasuk Jakmania, Viking, dan Bomber.

"Jadi sejak tadi pagi kami sudah berkoordinasi dengan Viking, Bomber, serta Jakmania. Kami sudah koordinasi, kami sudah meminta, supaya secepatnya dilakukan pertemuan dan rekonsiliasi sampai level akar rumput. Khususnya di Korwil perbatasan antara teman-teman di Persib dan Persija," kata Arya, Minggu (3/9).

Halaman Selanjutnya
img_title