Garuda Muda Gagal Terbang, Korea Selatan Menang Tipis 1-0

Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti.
Sumber :
  • PSSI Official

Cianjur – Tim nasional U-17 Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga uji coba internasional melawan Korea Selatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8).

Dibully Netizen Gara-gara Pakai Hanbok, Aurel Hermansyah Malah Dipuji Atta Halilintar

Tim Garuda Muda harus mengakui keunggulan tim Negeri Ginseng dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Korea Selatan dicetak oleh Bae Ga-on pada menit ke-66'.

Meski kalah, tim Indonesia mendapat pujian dari pelatihnya, Bima Sakti. Mantan bintang timnas Indonesia itu mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang sudah menjalankan skema permainan yang dia inginkan.

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

Timnas U17

Photo :
  • PSSI

"Alhamdulillah kami bisa melalui pertandingan hari ini lawan tim level yang di atas kita. Korea Selatan adalah runner-up Piala Asia U-17 2023," kata Bima Sakti, seperti dikutip VIVA Cianjur dari laman resmi PSSI.

Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

"Dari segi taktik, game plan alhamdulillah bisa jalan meski kami kalah. Terimakasih ke pemain, sudah menjalankan skema yang kami buat," tambahnya.

Bima Sakti mengakui bahwa timnya masih perlu meningkatkan transisi dari bertahan ke menyerang. Dia juga menyebut bahwa striker Arkhan Kaka baru bergabung semalam sehingga masih perlu beradaptasi dengan rekan-rekannya.

Halaman Selanjutnya
img_title