Erick Thohir Kaget Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Ketua umum PSSI Erick Thohir.
Sumber :
  • AntvKlik

Cianjur – Setelah mendengar kabar bahwa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sangat bersyukur dan bahagia

Soal Debat Capres 2024, Deddy Corbuzier Kaget: Kog Kayak Cerdas Cermat

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, kata Erick, sebagai bentuk kepercayaan FIFA terhadap Indonesia.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini saZZlah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," kata Erick Thohir dikutip VIVA Bandung pada Sabtu (24/6/2023).

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

Erick Thohir juga mengaku kaget karena ia benar-benar baru saja mengetahui hal itu setelah melihat FIFA merilis hasil pertemuan FIFA Council.

"Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik," ujarnya.

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Terhalang FIFA

Sebelumnya, Indonesia secara resmi ditunjuk oleh Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. 

Indonesia menggantikan posisi yang sebelumnya dililih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Namun karena Peru mengaku tidak siap dengan infrastruktur, akhirnya FIFA mencabut status tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title