Ramai Santri Al Zaytun Diduga Tinggalkan Pondok Pesantren, Panji Gumilang Ketar-ketir

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.
Sumber :
  • AntvKlik

Cianjur – Media sosial kini tetap dihebohkan dengan pemberitaan tentang Pondok Pesantren Al Zaytun. Pasalnya, ponpes yang terletak di Kabupaten Indramayu itu tidak henti-hentinya membuat kontroversi hingga viral di media sosial. Mulai dari barisan sholat laki-laki dan perempuan yang dicampur, adzan nyeleneh, dan khutbah menggunakan Kitab Injil

Ternyata Nikita Mirzani Pernah Nyantri di Pesantren: Kemauan Sendiri

Kemudian, para santrinya yang menyanyikan lagu Israel atau Yahudi, menyebut Al-Quran difirmankan oleh Rasulullah SAW, hingga Pimpinannya Panji Gumilang mengizinkan umat Nasrani untuk menggelar hari Raya Natal di Ma’had Al Zaytun. 

Terbaru, sebuah video kembali viral di media sosial yang memperlihatkan bahwa satu persatu santri dari Pondok Pesantren Al Zaytun mulai berpamitan meninggalkan pondok pesantren tersebut.

Momen HSN 2023, Ono Surono: Santri Harus Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Dalam tayangan video di YouTube Ajhabibi, terlihat Pendiri Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang tampak khawatir ketika menyampaikan tausiyah. Pada kesempatan itu, Panji berpesan kepada santri dan santriwati agar jangan sampai terpengaruh dengan berita yang beredar.

"Hai.. anak-anakku jangan terpengaruh. Hai.. para para santri jangan terpengaruh," tegas Panji Gumilang dalam tausiyahnya dikutip VIVA Cianjur dari kanal YouTube Ajhabibi, Rabu (14/6/2023).

Panji Gumilang Insaf, Ikhsan Abdullah Apresiasi Bareskrim: Terima Kasih

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • VIVA.co.id

Masih dalam video tersebut, Panji Gumilang pun tampak menyampaikan tausiyah dengan nada yang cukup tinggi sehingga tampak seperti marah kepada orang-orang yang dianggap sudah menyebarkan api fitnah kepada Ponpes Al Zaytun. 

Halaman Selanjutnya
img_title