Panwascam Kertasari Komitmen Tegakkan Hukum di Masa Kampanye

Panwascam Kertasari.
Sumber :

CianjurPanwascam Kertasari tidak main-main dalam menangani pelanggaran administratif yang terjadi di masa kampanye pemilu 2024. Dengan berbagai upaya pencegahan dan penindakan, panwascam kertasari berharap pemilu berlangsung dengan lancar dan adil.

Cara Nyoblos di TPS pada Pemilu 2024, Simak Panduannya Disini: Lengkap Dijamin SAH

"Dalam masa tahapan kampanye berdasarkan hasil pengawasan, kami sudah melakukan pencegahan terjadinya pelanggaran pemilu serta sudah beberapa kali melakukan proses penanganan pelanggaran. Kami menghimbau kepada peserta pemilu untuk dapat mematuhi dan menjalankan pelaksanaan kampanye sesuai peraturan yang telah ditetapkan. Kamipun menghimbau Kepala Desa, Perangkat desa, BPD, ASN, Penyelenggara Pemilu dilarang terlibat dalam pelaksanaan kampanye serta memihak salah satu peserta pemilu," tanya.

Demikian disampaikan oleh pimpinan Kordiv P3S (Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa) Moch Muhram Fauzi S.H dalam keterangan persnya.

Simak Cara Mencoblos di Pemilu 2024, Awas Jangan Lupa Bawa 2 Berkas Ini ke TPS!

Pemilu 2024 akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024, yang berarti hanya tersisa kurang dari dua minggu lagi. Masa ini merupakan masa kritis yang rawan terjadi pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak integritas pemilu.

"Di waktu rawan ini kami menerapkan strategi khusus dalam pengawasan kampanye. Selain pengawasan melekat kamipun meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan. Kami membuka komunikasi dengan elemen masyarakat untuk menjaga tahapan kampanye ini berjalan dengan aman, Pengawasan partisipatif masyarakat dalam tahapan kampanye ini jadi hal penting untuk memastikan asas pemilu, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil bisa terwujud," ujarnya.

Cara Mencoblos agar Suara Kalian SAH pada Pemilu 2024, Nomor 9 Jangan Diabaikan

Hal senada juga disampaikan oleh pimpinan Panwascam Kertasari Kordiv HP2HM yaitu Aam Hidayat yang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat aktif dalam pengawasan tahapan kampanye. 

"Mari kita bersama sama mengawasi pemilu, tanpa adanya sinergitas dengan masyarakat, pelaksanaan pemilu akan diwarnai dengan kecurangan dan pelanggaran," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title