Pengacara Jessica Wongso Ngaku Tak Dibayar Saat Tangani Kasus Sianida

Otto Hasibuan
Sumber :
  • tvOne

Cianjur – Kuasa hukum Jessica Wongso, Otto Hasibuan mengaku bahwa dirinya tidak menerima bayaran sama sekali alias Pro Bono dalam membela kasus sianida Jessica Wongso. Hal demikian sebagai respon usai muncul film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso di Netflix.

Otto Hasibuan Pengacara Jessica Wongso Hanya Diberi Upah Semangkok Bubur

"Saya tidak dibayar sama sekali. Saya tegaskan disini saya tidak dibayar," kata Otto Hasibuan dikutip dari Youtube Karni Ilyas Club, Jumat (6/10/2023).

"Hanya pernah waktu itu bapaknya Jessica mengantarkan semangkuk bubur kepada saya dan tim saya, hanya itu," imbuhnya 

Pengakuan Ragu Ayah Wayan Mirna Soal Punya Botol Sianida yang Dipakai Jessica Wongso

Tak hanya itu, Otto juga menepis kabar yang menyebut keluarga Jessica yang dianggap kaya raya dan mampu membayar mahal dirinya sebagai pengacara. Ia mengungkapkan, keluarga Jessica bukan berasal dari keluarga kaya. Orang tuanya hanya agen barang plastik, bukan yang punya pabrik.

"Keluarga Jessica itu tidak membayar saya. Secara ekonomi mereka menengah dengan ukuran rumah keluarganya yang tidak besar dan mewah," tuturnya.

Jessica Wongso Ngaku Disuruh Sosok Ini di Kasus Kopi Sianida, Mirna Mati

Terpidana Jessica Wongso

Photo :
  • tvOneNews

Lebih lanjut, Otto menegaskan bahwa dirinya membela Jessica Wongso bersifat pro bono alias sukarela dan tidak dibayar sepeser pun. "Kami membelanya pro bono. Saya membela bukan untuk menang, tapi untuk keadilan. Kalau menang mungkin bisa ngatur sana-sini, tapi kalau saya ingin mendapat keadilan, karena Jessica yang saya tahu tidak bersalah,” ucap Otto. 

Halaman Selanjutnya
img_title