Selain Dibolehkan Berzina, Santri Ponpes Al Zaytun Nyanyikan Lagu Yahudi 'Hava Nagila'

Santri Ponpes Al Zaytun menyanyikan lagu Yahudi
Sumber :
  • Tiktok @tokoh.id

Cianjur – Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu baru-baru ini diketahui memperbolehkan para santrinya untuk berbuat zina. Sebab, di Ponpes tersebut dosanya bisa ditebus dengan uang.

Ternyata Nikita Mirzani Pernah Nyantri di Pesantren: Kemauan Sendiri

Namun setelah diselidiki, ponpes yang berlokasi di Desa Mekarjaya Kecamatan Gantar itu juga pernah menyanyikan lagu Yahudi yang berjudul Hava Nagila (Marilah Bergembira). 

Hal itu diketahui dalam sebuah video viral yang diunggah akun Tiktok @tokoh.id. Dalam video itu, para santri dari Ponpes Al-Zaytun Indramayu tampak antusias membawakan lagu Yahudi tersebut saat acara wisuda ke-3 Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziz pada tanggal 20 Mei 2023 lalu. 

Alasan Tak Mau Zina, Pinkan Mambo Kebelet Nikahi Arya Khan

Terlihat juga para petinggi Ponpes Al-Zaytun Indramayu yang juga ikut bernyanyi Lagu Hava Nagila yang dibawakan oleh santri paduan suara. 

Selain itu, mereka juga mengiringi tarian yang dilakukan oleh para santri penari yang terdiri atas santri laki-laki dan juga perempuan. Para penari juga turut antusias dalam melakukan gerakan mengikuti irama lagu Yahudi tersebut. 

Nikah dengan Arya Khan, Pinkan Mambo: Nggak Kuat Nahan!

Santri Ponpes Al Zaytun menyanyikan lagu Yahudi

Photo :
  • Tiktok @tokoh.id

Dengan kostumnya yang ramai, para penari itu juga tampak memukau hadirin yang hadir. Lagu Hava Nagila sendiri adalah sebuah lagu perayaan yang biasanya mahsyur di kalangan masyarakat Yahudi dan Roma serta menjadi suatu stapel penghibur kelompok Yahudi. 

Halaman Selanjutnya
img_title