PNS dan Karyawan BUMN Dilarang Pakai iPhone, Ini Alasannya 

Apple iPhone 14
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di China dihimbau untuk berhenti menggunakan iPhone Apple dan perangkat asing lainnya dalam urusan pekerjaaan.

Terungkap, Ini 5 Fakta Suporter Uzbekistan yang Diganggu Polisi Saat Sholat 

Melansir dari Live Mint pada Kamis (7/9/2023) yang dikutip VIVA Tekno, kebijakan baru ini ditetapkan sebagai upaya negeri Tirai Bambu itu untuk mengurangi ketergantungannya pada teknologi asing dan membatasi aliran informasi sensitif ke luar negeri. 

Menurut laporan tersebut, PNS di beberapa instansi pemerintah pusat sudah mendapat mandat melalui pertemuan offline maupun pertemuan online lewat grup aplikasi pesan instan untuk tidak membawa iPhone dan perangkat asing lainnya ke kantor.

Suporter Dilarang Sholat, Netizen Heboh

Tak hanya itu, China juga melarang seluruh pejabat pemerintah di beberapa kementerian/lembaga serta BUMN untuk tidak menggunakan iPhone selama beberapa tahun ini. Hal itu sebagai upaya pemerintah untuk memastikan aturan ditegakkan lebih ketat lagi.

“Kami sudah mengeluarkan perintah juga kepada lembaga negara dan badan usaha milik negara (BUMN) untuk cepat mengganti teknologi asing dengan teknologi alternatif dalam negeri yang dianggap aman dan terkendali,” demikian bunyi perintah itu.

Viral Suporter Asian Games Dilarang Sholat Polisi

Akibat kebijakan China itu, Amerika Serikat (AS) akhirnya bekerja sama dengan para sekutu untuk membendung akses China terhadap peralatan yang diperlukan Si Naga Merah untuk menjaga industri chip-nya tetap kompetitif.

Ponsel pintar atau smartphone iPhone keluaran Apple diketahui telah mendominasi pasar HP premium di China serta begitu populer bagi PNS dan karyawan swasta.

Halaman Selanjutnya
img_title