Joe Biden Kirim Pasokan Senjata Baru ke Ukraina, Rusia Ketar-ketir

Presiden US, Joe Biden.
Sumber :
  • Pixabay

Cianjur – Presiden AS Joe Biden tidak tinggal diam melihat penderitaan rakyat Ukraina yang terus diserang oleh Rusia. Ia mengumumkan pengiriman senjata dan amunisi baru senilai $250 juta untuk membantu Ukraina mempertahankan diri.

Netanyahu Tak Peduli 20.000 Warga Palestina Tewas, Tapi Sedih 485 Tentara Israel Gugur

Senjata-senjata tersebut diambil dari gudang AS dan berbagai macam jenisnya. Ada yang bisa membersihkan ranjau, menembakkan roket, mengobati luka, dan lain-lain.

Semuanya dikirim dengan harapan bisa membuat pasukan Ukraina lebih kuat dan tangguh.

Netanyahu Sesali Korban Jiwa Israel, Abaikan Penderitaan Rakyat Palestina di Gaza

Presiden US, Joe Biden.

Photo :
  • Pixabay

"Kiriman ini akan membantu pasukan Ukraina di medan perang dan mendukung pertahanan udaranya ketika Rusia terus melancarkan serangan brutal dan brutal terhadap rakyat Ukraina, termasuk serangan seminggu terakhir ini," kata juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre, seperti dikutip VIVA Cianjur dari laman AP News, Rabu (31/8).

Samuel Shropshire Kaget ke Isi Al-Quran, Putuskan Mualaf: Yesusku....

Senjata-senjata yang dikirim termasuk rudal AIM-9M untuk melawan pesawat tempur Rusia, roket artileri yang bisa menjangkau jarak jauh, peluru artileri besar dan kecil, serta amunisi senjata ringan sebanyak 3 juta butir.

AS sebenarnya sudah kehabisan anggaran untuk bantu Ukraina tahun ini, tapi ternyata ada kesalahan perhitungan di Pentagon. Mereka mengira sudah mengirim lebih banyak senjata daripada yang sebenarnya, sehingga masih ada sisa dana sebesar $6,2 miliar.

Halaman Selanjutnya
img_title