Heboh, Anggota Paspampres Diduga Aniaya Pemuda Hingga Tewas

Ilustrasi pembunuhan
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Seorang pemuda bernama Imam Masykur (25) warga Bireuen, Aceh meninggal dunia setalah diduga diculik dan dianiaya oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden berinisial Praka RM. Imam ditemukan di sungai Cibogo, Karawang, Jawa Barat, pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Ono Surono Apresiasi Diskusi Politik di Unpad: Menyemai Wawasan bagi Mahasiswa

Kabar itu viral di media sosial dan dibagikan oleh akun Instagram @rakan_aceh. Akun itu menyebut pelaku sempat menelepon keluarga korban dan minta dikirim uang Rp50 juta. Apabila uang telat dikirim, maka korban bakal dibunuh.

Berdasar keterangan surat penyerahan jenazah diterbitkan oleh Polisi Militer Kodam Jaya/Jayakarta. Praka RM berdinas di kesatuan Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan (Yonwalprotneg) Paspampres.

Abang Ijo Hapidin, Putra Purwakarta Siapkan Misi Sektor Agraria di Jabar

"Dia melakukan aksi penculikan dan penganiayaan bersama dua temannya," demikian seperti dikutip dari akun tersebut, Minggu (27/8/2023).

Sementara itu, Komandan Paspampres, Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay mengatakan kasus itu kini sedang ditangani oleh Pomdam Jaya.

Terungkap, Ini Sosok yang Kena Marah Paspampres Saat Malam Apresiasi Nusantara IKN 

"Saat ini pihak berwenang yaitu Pomdam Jaya sedang melaksanakan penyelidikan terhadap dugaan adanya keterlibatan anggota Paspampres dalam tindak pidana penganiayaan," ujar Rafael saat dikonfirmasi VIVA.

Di sisi lain, kerabat Imam, yakni Said Sulaiman (32) mengungkapkan, saat diterima pihak keluarga jasad Imam telah dalam keadaan bengkak.

Halaman Selanjutnya
img_title