Polda Sumut Ungkap Wanita yang Siram dan Lempar Sandal ke Jokowi

Presiden Jokowi saat hadir menemui relawan Robby Nasution
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) akhirnya membeberkan seorang wanita yang nekat menyiram air dan melempar sandal ke kerumunan orang saat Presiden RI, Joko Widodo menghadiri acara Rembuk Kemerdekaan di Gedung Serbaguna Astaka Pemprov Sumut, Kabupaten Deliserdang, Minggu (26/8/2023).

Alfira Oktaviani, Pegiat Fashion Lokal yang Dikenal Manca Negara dengan Ecoprint

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengatakan, peristiwa itu terjadi saat Jokowi sedang meladeni relawan Bobby Nasution untuk bersalaman dan berfoto-foto.

Tiba-tiba ada seorang wanita berinisial RT (45) menyiram air dan melempar sandal. Dikatakan, RT yang merupakan warga Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Dia sempat mencoba menerobos blokade pengamanan, namun langsung diamankan oleh petugas. 

Geger! Jokowi Kena Lempar Sandal dan Air Aqua Ibu ODGJ, Ini Kronologinya

"(Kejadian itu) pada saat Kedatangan RI 1 ke dalam GSG Astaka. RI 1 menyapa relawan dengan berjabat tangan dan foto dengan beberapa relawan," kata Kombes Pol. Hadi Wahyudi dikutip dari VIVA, Senin (28/8/2023).

Tidak lama kemudian, RT langsung diboyong ke luar dari Gedung Serbaguna tempat acara berlangsung agar tidak melakukan hal serupa lagi.

Jokowi Jadi Sasaran Seorang Ibu ODGJ, Lemparkan Sandal dan Air Aqua

"Di sebelah kanan Videotron, terdapat seorang ibu (RT) yang akan menerobos Tim Tirai," jelas Hadi. 

"Kemudian, Tim Tirai mencoba menenangkan ibu tersebut, untuk tidak bikin keributan. Namun dia tetap teriak-teriak sambil melemparkan air aqua dan sendal ke arah orang yang ada disekitarnya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title