Panji Gumilang Nangis, 121 Mantan Anggota NII Ucapkan Sumpah Kembali Setia Kepada NKRI

anggota NII
Sumber :
  • Tvonenews

Cianjur – Sebanyak 121 anggota Negara Islam Indonesia (NII) anak buah Panji Gumilang melakukan pencabutan baiat dan ikrar setia NKRI di Embarkasi Haji Indramayu, Jawa Barat, Rabu malam (16/8/2023), jelang HUT Republik Indonesia Ke-78. 

Panji Gumilang Insaf, Ikhsan Abdullah Apresiasi Bareskrim: Terima Kasih

Dari 121 orang yang pernah menjadi anggota NII, salah satunya mengaku berada di bawah dedengkot Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang, yang saat ini menjadi tersangka atas kasus penistaan agama. 

Dengan disaksikan oleh Bandan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, dan Forkopinda, baiat NII dan Ikrar Setia NKRI dicabut.

Panji Gumilang Janjikan Ini ke MUI, Ikhsan Abdullah: Dia Taubat...

anggota NII

Photo :
  • Tvonenews

Salah satu mantan anggota NII, Enjang Didin, mengatakan bahwa NII dipimpin oleh Panji Gumilang di bawah Yayasan Prabu. Enjang mengatakan bahwa Panji Gumilang memimpin NII sejak tahun 1996.

Akhirnya Panji Gumilang Minta Maaf, Ikhsan Abdullah: Bagus....

"Pimpinan kami pada waktu itu Panji Gumilang, yang hari ini wadah NII ini dibawah yayasan Prabu Foundation," ungkapnya usai melakukan ikrar setia NKRI. Panji Gumilang sebagai pimpinan Negara Islam Indonesia dari tahun 1996," kata Enjang Didin, kepada tvOneNews.com rabu, (16/8/2023).

Diketahui, Enjang mengikuti NII di Bandung pada tahun 1991 hingga 2005. Ajaran NII tersebut dapat merusak akidah dan syariah Islam. "Saya ikut NII di Bandung pada tahun 1991 keluar pada tahun 2005, berarti 15 tahun saya berada di NII. 

Halaman Selanjutnya
img_title