Gawang Persib Bandung Jadi Lumbung Gol, Pelatih Kiper Kecewa Berat

Luizinho Passos
Sumber :

Cianjur – Penampilan kiper Persib Bandung menjadi sorotan di BRI Liga 1 2023/2024. Tim besutan Yaya Sunarya itu sudah kebobolan 10 gol dalam empat pertandingan.

Alberto Rodriguez: Latihan Mandiri di Spanyol Bikin Semangat!

Sejauh ini dalam empat laga Persib hanya menunjuk Teja Paku Alam sebagai sosok yang dipercaya menjaga garis pertahanan terakhir. Pada laga terakhir, Teja harus empat kali mengambil bola dalam gawangnya saat kalah 4-2 dari PSM Makassar pekan lalu.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, menegaskan telah membicarakan hasil tersebut dengan tim.

Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

"Tentunya saya bicara kepada pemain hari ini dan saya setuju bahwa saya tidak suka dalam empat laga kami kebobolan sepuluh gol," kata Passos.

"Ini tidak baik bagi kami dan juga bagi tim. Kami harus lebih fokus, perlu lebih keras di pertandingan dan konsentrasi agar para kiper bisa membantu tim," lanjut Passos.

Kudela, Pahlawan Persija di Masa Injury Time

Passos sangat kecewa karena timnya kebobolan 10 gol dalam empat pertandingan. Pelatih asal Brasil itu juga melihat beberapa klub lain di Liga 1 merasakan catatan negatif, antara lain Persis Solo (10 gol), Bhayangkara FC (12 gol) dan Arema FC (12 gol).

"Saya lihat di Liga 1 ada banyak tim yang kebobolan banyak, bukan hanya Persib Bandung. Tapi saya melihat dari sisi saya, saya setuju bahwa saya tidak suka, saya mempersiapkan kiper agar tidak kemasukan banyak gol," sambung Passos.

Halaman Selanjutnya
img_title