Terungkap! Sosok Frank Wormuth Ditunjuk PSSI sebagai Konsultan Pelatih Timnas Indonesia U-17

Frank Wormuth
Sumber :
  • Viva

Cianjur – Setelah beberapa waktu bungkam mengenai siapa sosok konsultan pelatih Timnas U-17, akhirnya PSSI secara resmi menunjuk Frank Wormuth yang merupakan sosok pelatih asal Jerman.

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

Erick Thohir mengatakan penunjukan Frank Wormuth sebagai pelatih penasihat tim U-17 akan membantu meningkatkan kualitas dan strategi tim Garuda jelang Piala Dunia U-17.

Menurut Erick, prestasinya sebagai pelatih FC Groningen di Belanda hingga saat ini dan melatih tim U-20 Jerman sejak 2010 hingga 2016 menjadi awal dari keinginannya untuk membentuk dan menyusun strategi masa depan sepak bola Indonesia.

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Terhalang FIFA

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu 4 bulan, hingga ajang FIFA World Cup U-17," ungkap Erick.

"Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini," lanjut Erick Thohir.

Jay Idzes Belum Bisa Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bingung

Di bawah kontrak empat bulan, Frank secara bertahap akan membangun skuad U-17 untuk menghadapi 24 negara lain di Piala Dunia U-17, yang berlangsung dari November hingga Desember.

Mulai dari analisis SWOT untuk membangun tim dan staf kepelatihan yang kuat, penyusunan modul pelatihan, presentasi hingga pelaksanaan program, serta monitoring dan evaluasi modul yang dijalankan oleh tim kepelatihan U-17.

Halaman Selanjutnya
img_title