Daftar Presiden Indonesia yang Pernah Datang Al Zaytun, No 1 Keluarganya Disebut Donatur

Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Pondok Pesantren  (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu yang didirikan pada 1 Juli 1999 silam, ternyata sudah pernah dikunjungi oleh sejumlah tokoh publik Tanah Air.

Kalian Harus Tahu! Kenali 5 Jenis Surat Suara pada Pemilu 2024: Jangan Golput

Tidak tanggung-tanggung, pesantren yang terletak di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat itu pernah dikunjungi sejumlah mantan presiden Indonesia, mulai dari Soeharto, Bj Habibie hingga Megawati Soekarno Putri. 

Melansir dari VIVA Group, berikut yang dilakukan mereka saat melakukan kunjungan ke Ponpes Al Zaytun.

Ini 5 Jenis Surat Suara pada Pemilu 2024, Jangan Salah Coblos

1. Soeharto

Presiden Soeharto disebut-sebut pernah mengunjungi hingga sempat bermalam di Ponpes Al Zaytun. Saat itu, Panji Gumilang sempat meminta Soeharto meresmikan Gedung Jenderal Besar H.M Soeharto seluas 20 ribu meter persegi. 

Cara Nyoblos di TPS pada Pemilu 2024, Simak Panduannya Disini: Lengkap Dijamin SAH

Sejumlah foto diambil ketika peresmian gedung pembelajaran yang dibangun di kompleks Pesantren Al Zaytun pada 2006 itu. Foto-foto tersebut memperlihatkan potret kedekatan Panji Gumilang dan Soeharto.

Kedekatan Soeharto dengan pimpinan Al Zaytun itu memang bukan desas-desus. Saat dikonfirmasi awak media, Panji Gumilang mengaku punya hubungan baik dengan Keluarga Cendana, termasuk dengan Soeharto. 

Halaman Selanjutnya
img_title