Laksamana Yudo Margono Bela Prajurit yang Copot Baliho Ganjar Pranowo di Area TNI

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono
Sumber :
  • Tvonenews

Cianjur – Video baliho yang menggambarkan Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo yang diturunkan paksa oleh anggota TNI di Muara Teweh, Kalimantan Tengah, viral, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memberikan tanggapan. 

Ganjar-Mahfud dan SLANK Siap Goyang Pantura di Kampanye Akbar Cirebon

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memastikan bahwa TNI tetap netral setelah peristiwa itu, dan dia juga memastikan bahwa kejadian viral itu tidak dicopot secara paksa. 

Namun disaksikan penyelenggaraan pemilu di wilayah tersebut didampingi Pol PP setempat. "Kalau dipaksa dicopot itu tidak sesuai dengan yang sudah saya sampaikan tentang netralitas TNI. Sudah saya sampaikan jajaran tidak boleh dipasang dimana-mana, mungkin rekan-rekan sudah tahu. Tidak memasang di area TNI, kemarin dari Dandim Muara Teweh sudah disampaikan," kata Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, kepada wartawan di Bandung, dikutip Viva Cianjur Selasa (17/7/2023).

Taruna Merah Putih Jabar Konsisten Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Photo :
  • Tvonenews

Menurut Panglima, terkait kejadian itu sudah dikoordinasikan dengan pemasangnya. Termasuk dari perwakilan partai, Satpol PP, termasuk Bupati. 

PDI Perjuangan Rayakan HUT ke-51 dengan Optimisme Kemenangan Ganjar-Mahfud dan Pemilu 2024

"Saat dilepas disaksikan oleh mereka. Dicopot ini kan kesannya ini gimana, kita tetap menggunakan aturan yang ada," ungkapnya. 

Lebih lanjut, menurut Yudo Margono bahwa baliho tersebut memang dipasang di area lingkungan Kodim Muara Teweh. 

Halaman Selanjutnya
img_title