TNI Copot Baliho Ganjar Pranowo di Muara Taweh

Kapuspen TNI, Laksda TNI Julius Widjojono.
Sumber :
  • VIVA

CianjurTNI temukan kejanggalan terkait banner Ganjar di lahan Makodim 1013/Mtw (Muara Teweh), Kalimantan Utara pada Sabtu, 15 Juli 2023. Banner itupun langsung dicopot oleh TNI Muara Taweh.

Ini 5 Jenis Surat Suara pada Pemilu 2024, Jangan Salah Coblos

Kapuspen TNI, Laksda TNI Julius Widjojono menerangkan soal pencopotan banner bakal calon presiden, Ganjar Pranowo di lahan Makodim 1013/Mtw.

Julius mengatakan kronologisnya bahwa sekitar jam 09.49 WIB, Dandim 0103/Muara Teweh Letkol Inf Edi Purwoko mendapat pesan WhatsApp dari Ahmad Gunadi (putra Bupati Barito Utara) tentang permohonan izin memasang banner. 

Cara Nyoblos di TPS pada Pemilu 2024, Simak Panduannya Disini: Lengkap Dijamin SAH

Kapuspen TNI, Laksda TNI Julius Widjojono.

Photo :
  • VIVA

“Banner kegiatan festival musik di lahan Kodim 1013/Mtw dengan melampirkan foto lokasi yang dimaksud,” kata Julius melalui keterangannya, dikutip dari viva.co.id Senin, (17/7/2023).

Taruna Merah Putih Jabar Siap Jadi Gladiator Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024

Saat Dandim melihat kiriman foto tersebut, kata dia, Letkol Edi baru menyadari adanya kejanggalan yaitu banner foto Ganjar Pranowo di baliho sebelahnya, yang juga berada di lahan Makodim 1013. 

“Kemudian, Dandim perintahkan Pasilog untuk berkoordinasi dengan Satpol PP dan Panwaslu Kabupaten Barito Utara untuk mencopot banner foto Ganjar Pranowo yang berada di lahan Makodim 1013/Mtw,” jelas dia.