Hasil Pertandingan BRI Liga 1 2023/2024: Persib Bandung vs Dewa United

Persib vs Dewa
Sumber :
  • Persib Bandung Official

Cianjur – Pada pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 mempertemukan Persib Bandung menghadapi Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Jumat, 14 Juli 2023.

Alberto Rodriguez: Latihan Mandiri di Spanyol Bikin Semangat!

Skor 2-2 mengakhiri pertandingan antara Dewa United vs Persib Bandung. Dalam laga ini Dewa United unggul lebih dahulu pada menit ke-35 melalui Ahmad Rusadi setelah memanfaatkan tendangan penjuru yang bebas tak terkawal.

Gol tersebut merupakan satu-satunya serangan yang dibangun oleh Dewa United dan langsung berhasil menjadi gol. Sementara, Persib terus menekan sejak babak pertama hingga berakhirnya babak pertama. Skor 0-1 untuk keunggulan Dewa United menutup babak pertama.

Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

Memasuki babak kedua, Persib masih terus menekan pertahanan Dewa United untuk menyamakan kedudukan. Namun, bukannya berhasil mencetak gol, Persib malah kembali kebobolan usai Alex Martins lolos dari jebakan offside pada menit ke-59. Skor 0-2 untuk keunggulan Dewa United.

Tak butuh waktu lama, Persib Bandung akhirnya berhasil mencetak gol yang pertama sekaligus memperkecil ketinggalan melalui Rachmat Irianto setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Marc Klok di menit ke-63.

Kudela, Pahlawan Persija di Masa Injury Time

Asa untuk menyamakan kedudukan semakin besar bagi Persib Bandung. Namun, petaka muncul pada saat menit ke-68 ketika Febri Haryadi mendapatkan kartu kuning kedua atau kartu merah yang membuatnya harus masuk ke ruang ganti setelah ia menggagalkan laju Egy Maulana Vikri di sisi kanan. Persib harus bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan.

Menjelang berakhirnya pertandingan petaka kembali muncul, kali ini bagi Dewa United di menit ke-92 saat pemain Dewa United melanggar pemain Persib di dekat kotak penalti. Wasit memberikan tendangan bebas untuk Persib Bandung.

Halaman Selanjutnya
img_title