Nasdem Gunakan GBK Ketimbang JIS untuk Acara Konsolidasi, Ini Alasannya

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Partai Nasdem akan melaksanakan konsolidasi internal yang dikemas dengan Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (16/7/2023). Konsolidasi itu digelar untuk pemenangan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Hajatan Rakyat Banjiri GBK, Relawan Ganjar-Mahfud Makin Yakin Menang

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali menyampaikan alasan Nasdem menggunakan GBK ketimbang Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun Anies Baswedan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“JIS itu bukan milik Anies Rasyid Baswedan. JIS itu dibangun pada masa pemerintahan Anies Baswedan untuk menjadi home base Persija,” kata Ali pada wartawan di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Ganjar-Mahfud Puncaki Survei IPE, Unggul Jauh dari Paslon Lain

Diketahui, jadwal gelaran Apel Siaga Perubahan berbenturan dengan petandingan liga 1 Persija vs Bhayangkara FC. Imbasnya, pertandingan tersebut mesti berpindah ke Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Lebih lanjut, Ali mengatakan JIS memang dibangun di bawah masa kepemimpinan Anies Baswedan. Alih-alih menggelar acara partai di JIS, karena menurut Ali, JIS lebih tepat jika pertandingan Liga 1 Persija itu ditunaikan di sana.

Abang Ijo Hapidin, Putra Purwakarta Siapkan Misi Sektor Agraria di Jabar

Jakarta International Stadium (JIS)

Photo :
  • Istimewa

“Persija dijauhkan dari kandangnya sendiri, padahal kita tahu bahwa JIS ini dibangun oleh Gubernur (DKI Jakarta) saat itu, Anies Baswedan, untuk menjadi kandangnya Persija,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title