Rumput Stadion JIS Dianggap Penuhi Standar FIFA Menurut Iwan Bule

Iwan Bule
Sumber :

Cianjur – Pecinta sepakbola Tanah Air sedang diramaikan oleh berita mengenai kondisi stadion JIS yang dianggap jauh dari kelayakan untuk menggelar laga Piala Dunia U-17.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia yang Memiliki Sifat Asli yang Tak Terduga

Sudah banyak pihak yang ikut menyoroti kondisi dari Jakarta International Stadium ini. Terbaru, Mantan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan ikut angkat suara soal rumput lapangan JIS yang banyak dinilai oleh orang-orang.

Iwan Bule, sapaannya menyebut bahwa justru rumput lapangan milik JIS sudah sesuai dengan standar yang ditentukan oleh FIFA. Penilaian Iwan ini didasari pada saat dirinya masih menjabat sebagai Ketum PSSI yang saat itu JIS sedang dicek oleh FIFA.

Terungkap, Ini 3 Pemain Keturunan yang Potensi Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

"Saya tidak tahu apakah rumput tersebut akan diganti atau tidak sekarang. Yang jelas, saat FIFA datang, itulah yang kami dengar, rumputnya sudah sesuai standar," ucap Iwan.

Pada September 2022, PSSI yang dipimpin Iwan Bule melakukan inspeksi JIS jelang FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao.

Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Turkmenistan Malam ini Pukul 19.00 WIB

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, rumput stadion sudah memenuhi standar FIFA, namun masalah akses lainnya masih harus diselesaikan.

Akan tetapi, stadion tersebut tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi tuan rumah pertandingan internasional di bawah yurisdiksi FIFA, sehingga FIFA tidak pernah mempertimbangkan tervalidasinya JIS secara langsung.

Halaman Selanjutnya
img_title