Panji Gumilang Pernah Belajar di Gontor, Dosen UNIDA: Tapi Tak Lulus

Panji Gumilang
Sumber :
  • tvOneNews

Cianjur –Tidak ada bukti bahwa Panji Gumilang pernah menerima pendidikan di Pondok Pesantren Gontor. Pernyataan ini dibuat setelah berita bahwa Pimpinan Pesantren Al Zaytun dinobatkan sebagai alumni tahun 1966.

Ditanya Gus Miftah Soal Mondok, Nikita Mirzani Pernah Sekolah di Pesantren Gontor

Bambang Setyo Utomo, seorang dosen di Unida Gontor, mengatakan bahwa Paniji pernah belajar di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Dia masih belum lulus dari kuliahnya.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • tvOneNews
Panji Gumilang Insaf, Ikhsan Abdullah Apresiasi Bareskrim: Terima Kasih

“Beliau (Panji Gumilang) pernah belajar di Gontor, tapi tidak lulus Gontor,” ujar Bambang kepada wartawan di Jawa Timur, Jumat, 7 Juli 2023. Saat diminta penilaiannya soal kontroversi Panji Gumilang, Bambang enggan berkomentar lebih jauh. Meski begitu, dia mengungkap, nama Panji Gumilang masih jadi pembahasan para Kiai PMDG di setiap pertemuan.

“Kemarin waktu perkumpulan dengan guru-guru sudah disinggung terkait ini. Masih dipertimbangkan untuk klarifikasinya," kata Bambang.

Panji Gumilang Janjikan Ini ke MUI, Ikhsan Abdullah: Dia Taubat...

Bambang masih menunggu hasil pembahasan yang dilakukan para Kiai PMDG terkait pernyataan kontroversi yang diucapkan Panji Gumilang.

"Sampai hari ini kita tidak menanggapi pernyataan beliau," kata Bambang. Bambang ogah gegabah dalam mengambil langkah, sesuai komitmen awal, Gontor ingin memberikan tanggapan yang sesuai dengan ajaran Islam.

Halaman Selanjutnya
img_title