Pastikan Panji Gumilang Tidak Punya Bekingan, Begini Kata Brigjen Djuhandhani

Panji Gumilang diperiksa Bareskrim polri
Sumber :
  • Tangkapan dari tvOneNews

Cianjur – Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro memastikan tidak ada bekingan yang dilakukan oleh pejabat negara terhadap pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang sehingga membuatnya kebal hukum.

Panji Gumilang Insaf, Ikhsan Abdullah Apresiasi Bareskrim: Terima Kasih

"Nggak ada, itu siapa, sementara, nggak ada (yang membeking Panji Gumilang)," ujar Djuhandhani kepada awak media di Kemenko Polhukam, Selasa 4 Juli 2023.

Dia menegaskan kabar yang menyebut adanya bekingan dari mantan atau pejabat negara aktif untuk menjamin keamanan Panji Gumilang adalah tidak benar.

Panji Gumilang Janjikan Ini ke MUI, Ikhsan Abdullah: Dia Taubat...

Terkait alasan polisi membolehkan Panji Gumilang pulang usai dilakukan pemeriksaan pada Senin, 3 Juli kemarin, bukan karena adanya bekingan.

"Nggak mungkin, dalam kasus-kasus lainnya juga seperti itu kok, saya banyak mengalami penyidikan semacam ini prosesnya sama, mulai dari penyelidikan penyidikan," ungkap Djuhandani.

Akhirnya Panji Gumilang Minta Maaf, Ikhsan Abdullah: Bagus....

Sebelumnya, Pendiri Yayasan Pesantren Indonesia (YPI), Imam Supriyanto berbicara soal aktor atau beking yang berada di balik Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu. Menurutnya, aktor tersebut lah yang membantu Pesantren milik Panji Gumilang itu selalu lepas dari jerat hukum selama bertahun-tahun, meskipun mereka tak lepas dari sederet kontroversi soal agama.

"Umum di elite itu sudah tahu semua. Misalnya, 'eh jangan mainin yang itu, itu kan (dibeking) pak kumis'. Itu orang tahu siapa pak kumis itu. Tapi beliau sudah mendelegasikan kepada yang muda-muda," ujar Imam dalam program Catatan Demokrasi tvOne

Halaman Selanjutnya
img_title