Gibran Usul Blacklist Para Provokator Usai Kericuhan di Solo

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • tvOneNews

Cianjur – Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 baru berjalan memasuki pekan pertama. Namun, sudah kembali terjadi lagi kerusuhan antara suporter seperti yang terjadi pada musim-musim sebelumnya.

Jokowi ke Anies Soal Dugaan Proyek Titipan: Tunjuk Saja Proyek Mana? Yang Nitip siapa?

Kali ini kerusuhan terjadi usai laga Persis Solo melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Pada pertandingan itu, tim tamu yakni Persebaya Surabaya berhasil keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-3.

Tak Terima, Jokowi Serang Balik Anies Baswedan Soal Dugaan Proyek Titipan

Kericuhan ini mendapat perhatian dari putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo.

Gibran meminta agar para suporter yang terlibat melakukan provokasi hingga terjadinya kericuhan agar segera di banned atau di blacklist supaya tidak bisa kembali menyaksikan tim kesayangannya berlaga.

Terungkap, Ini Sosok yang Kena Marah Paspampres Saat Malam Apresiasi Nusantara IKN 

“Yang jelas ke depan tidak boleh terjadi lagi. Orang yang bersangkutan ya kalau bisa di-blacklist sekalian aja pelakunya ya yang provokasi-provokasi melakukan tindak kejahatan,” ucap Gibran pada Senin, 3 Juli 2023.

Buntut dari kerusuhan ini adalah diamankannya 15 orang yang terlibat dalam kerusuhan dan 7 diantarannya ditahan oleh pihak yang berwajib karena diduga melakukan tindak penganiayaan terhadap satu orang korban.

Halaman Selanjutnya
img_title