Penting Diketahui Wanita, Ini 8 Penyebab Payudara Kendur dan Cara Mengatasinya

Ilustrasi Payudara
Sumber :
  • Pixabay

CianjurPayudara adalah sepasang kelenjar di tubuh manusia yang terletak di area dada. Pada wanita, payudara berperan dalam produksi dan penyimpanan susu untuk menyusui bayi

Ikut Kajian Ustaz Hanan Attaki, Celine Evangelista Cari Calon Imam

Bentuk payudara bervariasi dari satu individu ke individu lainnya. Beberapa bentuk payudara yang umum termasuk cembung, datar, bulat, terpisah, pendek, panjang, dan lain-lain. Selain itu, ukuran, lebar, dan tinggi payudara juga dapat berbeda-beda. Hal ini sangat normal dan merupakan bagian alami dari keragaman tubuh manusia. 

Payudara wanita bisa mengalami kendur karena beberapa faktor, termasuk penuaan, perubahan berat badan yang drastis, kehamilan dan menyusui, serta faktor genetik. Saat penuaan, elastisitas kulit berkurang sehingga dapat menyebabkan payudara terlihat lebih kendur. Perubahan berat badan yang tiba-tiba juga dapat menyebabkan kulit dan jaringan payudara kehilangan kekencangan.

Dinar Candy Blak-blakan Soal Payudaranya, Asli atau Oplas?

Namun, apabila penyebab payudara kendur oleh kondisi tertentu, kondisi ini perlu diwaspadai. Melansir dari VIVA Lifestyle, berikut penyebab payudara kendur dan cara mengatasinya:

Penyebab Payudara Kendur yang Umum Terjadi

Pernikahan Pinkan Mambo dan Arya Khan Ternyata Nikah Siri

1. Faktor Genetik

Salah satu faktor dalam menentukan ukuran, bentuk, dan kekuatan payudara yaitu genetik/keturunan. Apabila memiliki keluarga, misalnya ibu atau nenek yang memiliki bentuk payudara kendur, maka terdapat kemungkinan hal ini akan diturunkan kepada generasi perempuan selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title