Hamish Daud Diduga Belum Bayar Staf, Perusahaan Octopus Diserbu Pemulung

Hanish Daud
Sumber :
  • Intipseleb

Cianjur – Menurut situs resmi, Octopus merupakan platform pengumpulan sampah bekas yang bertujuan agar tidak masuk ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Perusahaan Octopus Diduga Belum Gaji Staf, Teryata Milik Hamish Daud

Octopus mempromosikan pengumpulan sampah dan mendorong aktivis lingkungan, khususnya pemulung. Gurita telah menyebar ke beberapa daerah di Indonesia, seperti Makassar, Denpasar, Badung, Gianyar, Jakarta, Bandung, Cimahi, Bandung Barat, Bekasi, Tangsel, Depok dan Bogor.

Dengan mengumpulkan sampah, Octopus mengklaim dapat memberikan dampak yang melindungi lingkungan, menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan pendapatan, mendukung usaha kecil, mengurangi emisi karbon, dan memberdayakan sektor informal.

Perusahaan Octopus Milik Hamish Daud Diduga Belum Bayar Staf, Malah Jalan ke Luar Negeri

Hamish Daud adalah Direktur Pemasaran. Bersama teman-temannya, Hamish Daud meluncurkan platform Octopus pada pertengahan Juni 2022.

Octopus Membayar Sampah

Profil Hamish Daud, Suami Raisa yang Diduga Tak Bayar Gaji Karyawan

Hanish Daud

Photo :
  • Intipseleb

Pengguna dapat mengirimkan kemasan bekas ke Octopus. Nantinya, sampah yang bernilai komersial akan didaur ulang. Karena pengguna mengirimkan kemasan bekas yang memiliki nilai jual, Octopus mengirimkan reward berupa pulsa, token listrik, diskon, atau kupon restoran. 

Halaman Selanjutnya
img_title