Timnas Indonesia Meroket di Ranking FIFA, Jauhi Malaysia Usai Hasil Positif di Kualifikasi Pildun

Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi.
Sumber :
  • IG @timnasindonesia

CianjurTimnas Indonesia baru saja mengalami kemajuan signifikan di peringkat FIFA, dan diprediksi akan melonjak jauh meninggalkan rival serumpun, Malaysia.

Roberto Mancini Anggap Laga Lawan Indonesia Lebih Penting, Bahrain dan China Tersinggung?

Kemenangan ini datang setelah skuad Garuda sukses meraih hasil positif dalam dua pertandingan awal Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga bulan ini.

Dalam dua laga tersebut, anak asuh Shin Tae-yong tampil mengesankan dengan tidak terkalahkan melawan dua raksasa Asia, Arab Saudi dan Australia.

Panggil Shin Tae-yong, Bomber Persib Bandung Bermimpi Bela Timnas Indonesia

Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang 1-1 saat bertandang ke markas Arab Saudi di King Abdullah Sports City.

Di laga berikutnya, pada 10 September 2024, Timnas Garuda kembali meraih satu poin setelah bermain imbang 0-0 melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno.

Erick Thohir Carter Pesawat Demi Timnas Indonesia: Fokus Pada Efisiensi dan Kebugaran Pemain

Dengan torehan dua poin dari hasil imbang tersebut, Timnas Indonesia kini menempati urutan keempat di klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Lebih dari itu, performa positif ini diperkirakan akan memberikan dorongan besar pada peringkat FIFA Indonesia, dengan prediksi penambahan 15,4 poin. Hal ini berpotensi membawa Indonesia melompat dari posisi 133 ke 129 FIFA.

Halaman Selanjutnya
img_title