Bek Asing Persib Bandung Kaget dengan Gaya Sepak Bola Indonesia

Gustavo Franca, nomor punggung 4 di PERSIB.
Sumber :
  • Persib.co.id

Cianjur – Bek asing Persib Bandung, Gustavo Franca, baru-baru ini mengungkapkan rasa keterkejutannya terhadap sepak bola Indonesia. Dalam pandangannya, Liga 1 sangat kompetitif dan memiliki karakter yang sangat berbeda dibandingkan dengan pengalaman bermainnya di negara asalnya.

Dari Persebaya hingga Persib: Jejak Karier David da Silva, Striker Andalan Maung Bandung

Bek berusia 27 tahun ini, yang mengenakan nomor punggung 4, mengakui bahwa ini adalah pertama kalinya ia merasakan permainan yang begitu berbeda dalam karier sepak bolanya. Dengan latar belakang bermain di Liga Brasil dan Portugal, Gustavo menemukan tantangan baru di lapangan hijau Indonesia. 

“Begitu kuat, begitu bagus juga. Bagi saya ini benar-benar baru. Ini permainan sepak bola yang sepenuhnya berbeda di karier saya,” ungkap Gustavo Franca saat berbicara di Stadion Arcamanik Bandung pada Kamis (22/8/2024).

Persib Bandung Gugat Luis Milla ke CAS, Ini Penjelasan Resmi dan Langkah Hukumnya

Dengan pengalaman baru ini, ia menyadari pentingnya beradaptasi. Sejak bergabung dengan Persib Bandung musim ini, Franca menilai bahwa kehadiran pemain asing yang semakin banyak akan meningkatkan kualitas permainan.

“Terutama dengan sekarang bertambahnya pemain asing ini akan meningkatkan levelnya, di sini juga ada banyak pemain lokal yang bagus, jadi ini akan meningkat,” tuturnya.

Link Live Streaming PSM Makassar vs Persib Bandung, Pertarungan Sengit di Liga 1

Ia juga mencatat bahwa sepak bola Indonesia lebih menekankan pada daya tahan fisik dan transisi permainan.

“Ini sangat berbeda. Sepak bola Asia memiliki karakteristik yang berbeda, Eropa juga berbeda. Jika anda pergi ke belahan dunia lain seperti di Eropa, tentunya akan berbeda,” ujarnya, menyoroti perbedaan yang ia alami.

Halaman Selanjutnya
img_title