Bungkam Singapura di ASEAN Cup, Timnas Indonesia U-16 Banjir Pujian

Aksi pemain Timnas Indonesia U-16.
Sumber :
  • Viva.co.id

Cianjur – Ketangguhan fisik dan mental pemain Timnas Indonesia U-16 mendapat pujian dalam pertandingan perdana mereka di ASEAN Cup U-16 2024 melawan Timnas Singapura U-16.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Inilah Fakta dan Spekulasinya

Pertandingan tersebut berlangsung pada Jumat, 21 Juni 2024, di Stadion Manahan, Solo, dan diwarnai dengan kemenangan telak 3-0 bagi tim asuhan Nova Arianto.

Performa fisik dan mental yang ditunjukkan oleh para pemain muda Tim Merah Putih menarik perhatian banyak pihak. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, turut memberikan apresiasi atas penampilan mereka. 

Shin Tae Yong Pamit ke Korea Selatan Usai Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

Aksi Timnas Indonesia U-16

Photo :
  • Viva.co.id

"Memang ada beban di 15 menit pertama, tapi setelah itu mereka bermain baik. Ada dua hal positif dari timnas tadi, fisik bagus dan mental juga baik,” ujar Erick usai laga, mengutip viva.co.id, Sabtu, 22 Juni 2024.

Shin Tae-yong Absen di Drawing Kualifikasi Piala Dunia, Sinyal Hengkang Mencuat?

Kemenangan ini tidak hanya menjadi bukti dari latihan keras dan strategi yang diterapkan oleh Nova Arianto, tetapi juga menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh generasi muda sepak bola Indonesia.

Nova, yang memiliki pengalaman sebagai asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior, berhasil menanamkan disiplin dan ketangguhan pada para pemain mudanya.

Halaman Selanjutnya
img_title