Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

Selebrasi emosional David da Silva.
Sumber :
  • Instagram @davidsilva

CianjurPERSIB sedang mengalami paceklik gol dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024.

Alberto Rodriguez: Latihan Mandiri di Spanyol Bikin Semangat!

Namun, asisten pelatih Goran Paulic tak khawatir dengan kondisi tersebut. Ia yakin lini depan PERSIB akan segera bangkit dan menunjukkan ketajamannya.

Dalam tiga laga terakhir, PERSIB hanya meraih dua hasil imbang tanpa gol kontra PSM Makassar dan Bali United, serta kalah 0-2 dari Persik Kediri.

Kiper Persib Reky Rahayu Siap Kembali ke Lapangan Hijau, Lututnya Sudah Bisa Ditekuk 110 Derajat!

Padahal, sebelumnya PERSIB merupakan tim yang produktif dengan mencetak 40 gol dari 23 pertandingan. Salah satu faktor yang memengaruhi paceklik gol PERSIB adalah penurunan performa David da Silva.

Striker asal Brasil itu gagal menambah koleksi 14 golnya dalam tiga laga terakhir. Padahal, sebelumnya ia sempat menjadi kandidat top skor Liga 1.

Stefano Beltrame Puji Pelatih Persib Setinggi Langit, Ini Alasannya

Namun, Goran menegaskan bahwa masalah ini bukan hanya soal David, melainkan soal tim. Ia menilai David adalah seorang penyelesai akhir yang bergantung pada kerjasama semua lini dan peran pemain lain dalam menciptakan peluang.

“David tidak mencetak gol di tiga laga terakhir, saya lebih melihatnya tim tidak mencetak gol dalam tiga laga terakhir, bukan menyoroti David. Karena David itu lebih pada seorang penyelesai akhir, dan dirinya tidak memiliki peluang,” jelas Goran, dikutip dari laman resmi Persib pada Selasa, 27 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title