Alasan Bojan Hodak Masukkan David da Silva di Menit Akhir Lawan Persija

Bojan Hodak
Sumber :
  • tvOneNews

Cianjur – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, baru-baru ini mengungkap alasan di balik keputusannya memberikan kesempatan singkat kepada David da Silva dalam pertandingan melawan Persija Jakarta.

Teddy Tjahjono Resmi Mundur dari Persib Bandung, Adhitia Putra Ditunjuk Jadi Pengganti

Keputusan tersebut mengejutkan banyak penggemar Persib yang mengharapkan penampilan lebih lama dari pemain asal Brasil tersebut.

Menurut Bojan Hodak, ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusannya. Salah satunya adalah kondisi moral bertanding David da Silva yang mengalami penurunan setelah absen dalam dua pertandingan terakhir.

Pamit dari Persib, Fitrul Dwi Rustapa Sampaikan Pesan Menyentuh

Selebrasi emosional David da Silva.

Photo :
  • Instagram @davidsilva

Bojan Hodak berpendapat bahwa memberikan waktu bermain 15 menit jelang akhir pertandingan adalah keputusan yang tepat untuk memanfaatkan pemain yang harus absen dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

Pelatih Persib Bandung Jagokan Tim Ini Juara Piala Eropa 2024

"David bermain di 15 menit terakhir karena dia tidak cukup banyak berlatih. Jika tidak cukup berlatih dengan tim maka pemain tersebut tidak akan bermain (sebagai starter) karena ini bukan bermain playstation." tutur Bojan Hodak kepada awak media.

Selain itu, kondisi fisik David da Silva juga belum sepenuhnya pulih. Meskipun demikian, Persib sangat membutuhkan kehadiran penyerang tangguh tersebut dalam pertandingan melawan Persija Jakarta, untuk memanfaatkan kelemahan pemain lawan.

Halaman Selanjutnya
img_title