Erick Thohir Puji Timnas U-17 Indonesia yang Berani Lawan Korsel

Erick Thohir
Sumber :
  • Viva

Cianjur – Timnas U-17 Indonesia belum berhasil meraih kemenangan dalam uji coba melawan Korsel, Rabu (30/8) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dibully Netizen Gara-gara Pakai Hanbok, Aurel Hermansyah Malah Dipuji Atta Halilintar

Namun, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tidak kecewa dengan hasil tersebut. Ia malah memberikan pujian kepada anak asuh Bima Sakti yang berani bermain terbuka dan menunjukkan sinyal positif.

Erick menilai Timnas U-17 Indonesia sudah mulai menampilkan permainan yang terstruktur dan sesuai dengan visi PSSI. Ia mengaku terkesan dengan cara tim bertransisi dari lini belakang ke lini tengah dan lini depan.

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti.

Photo :
  • PSSI Official

Meski begitu, Erick juga mengingatkan bahwa tim masih perlu memperbaiki finishing touch dan serangan balik.

Profil Lee Sun Kyun, Aktor Film Parasite Meninggal Dunia Akibat Overdosis Narkoba

"Saya rasa ada perbaikan yang sangat signifikan di mana kita lihat pola permainanny. Kalau waktu di Bali kan belum terpola. Kalau sekarang sudah mulai terpola bagaimana di belakang kita rapat lalu ke tengah, ke atasnya (lini depan) memang yang itu harus diperbaikin karena serangan balik beberapa kali itu jadi momentum sebenarnya," ujar Erick kepada wartawan seusai laga, dikutip VIVA Cianjur dari laman resmi PSSI.

Erick optimistis permainan Timnas U-17 akan semakin meningkat. Sebab selama ini tim baru berlatih beberapa pekan saja sudah menunjukkan perkembangan signifikan.

Halaman Selanjutnya
img_title