PSSI Kecam Kerusuhan Suporter di Laga PSIS vs Persib, Ingatkan Sanksi FIFA

Erick Thohir
Sumber :

CianjurPSSI mengecam keras kerusuhan yang terjadi antara suporter PSIS Semarang dan Persib Bandung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8) malam. Pertandingan lanjutan Liga 1 2023-24 itu berakhir dengan kemenangan Persib 2-1 atas PSIS.

Alberto Rodriguez: Latihan Mandiri di Spanyol Bikin Semangat!

Kerusuhan diduga bermula saat sejumlah suporter Persib yang diduga menyelinap masuk ke stadion melemparkan botol dan benda-benda lain ke arah suporter PSIS.

Suporter tuan rumah pun membalas dengan melemparkan tepung dan plastik. Akibatnya, belasan suporter Persib mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis.

Kiper Persib Reky Rahayu Siap Kembali ke Lapangan Hijau, Lututnya Sudah Bisa Ditekuk 110 Derajat!

Kerusuhan suporter PSIS dan Persib.

Photo :
  • Instagram @semarang_terkini

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyayangkan insiden tersebut dan mengingatkan bahwa FIFA masih terus memantau sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan. Ia mengatakan, kejadian seperti itu harus bisa dihindari demi menjaga citra sepak bola nasional.

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

"Kami menyayangkan kejadian di Semarang. Kami semua harus bersama-sama bekerja sama dari seluruh elemen sepak bola baik itu PSSI, PT LIB, klub, dan suporter," kata Arya kepada wartawan, Senin, 21 Agustus 2023.

Arya juga mengimbau bahwa PSSI telah menetapkan larangan bagi suporter tandang untuk hadir mendukung kesebelasan. Tetapi, aturan tersebut masih dilanggar oleh sejumlah suporter, termasuk para fans Persib yang melawat ke Semarang.

Halaman Selanjutnya
img_title