Terungkap, Ternyata Ini Alasan FIFA Pilih Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Indonesia secara mengejutkan ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada hari Jumat (23/6/2023) kemarin. Penunjukkan tersebut terkesan mendadak karena sejatinya PSSI tidak pernah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. 

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengakui belum mengetahui alasan FIFA bisa memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Ia hanya memprediksi, penunjukkan ini sebagai rasa kepercayaan FIFA terhadap Indonesia. Karena itu, Erick mengakui Indonesia sangat percaya diri bisa sukses menjadi tuan rumah yang baik.

"Saya rasa ini kepercayaan FIFA kepada Indonesia, GR bisa saja, mereka mungkin melihat sepak bola kita di luar benar-benar bangkit, kemarin SEA Games bagus," kata Erick Thohir dikutip dari tvOneNews, Sabtu (25/6/2023).

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Terhalang FIFA

Tak hanya itu, Erick juga menyebut FIFA pasti memantau transformasi sepakbola Indonesia setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Terlebih Indonesia juga ditunjuk menjadi tuan rumah untuk Piala Asia U-23 hingga sukses mendatangkan tim juara dunia Argentina. 

"Sekarang mereka mengapresiasi kita karena melihat ini sebagai potensi luar biasa," kata Erick.

Jay Idzes Belum Bisa Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bingung

Piala Dunia U-17 2023

Photo :
  • FIFA

Ia menegaskan, ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 tidak terlepas dari keberanian PSSI yang menyatakan siap menjadi tuan rumah Piala Asia U-23.

Halaman Selanjutnya
img_title