Ini Hasil Pertemuan Kyai di Tasikmalaya, Sebut Panji Gumilang Menistakan Agama

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.
Sumber :
  • AntvKlik

Cianjur –Para kiai dari berbagai pondok pesantren berkumpul di Pesantren Al Muzzani di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya pada Rabu 21 Juni 2023, 

Denny Sumargo Dianggap Permainkan Agama Akibat Sembarangan Ucap Syahadat

Mereka sepakat untuk mengeluarkan pernyataan sikap atas tuduhan kesesatan yang disebarkan Panji Gumilang dalam pertemuan itu.

Di Tasikmalaya, banyak kiyai dan ulama telah menyatakan bahwa mereka akan melaporkan pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang ke Polda Jawa Barat karena dugaan aliran sesat di pesantren tersebut.

Codeblu Ajak Damai Nyak Kopsah, Farida Nurhan Dilaporkan Pencemaran Nama Baik

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.

Photo :
  • AntvKlik

Menurut KH Miftah Fauzi, salah seorang ulama Tasikmalaya, polemik Al Zaytun sudah lama ada. Namun, ia menekankan bahwa pernyataan yang dibuat oleh Panji Gumilang yang secara terang-terangan berbicara menyimpang di media sosial menjadi masalah bagi para ulama.

Panji Gumilang Insaf, Ikhsan Abdullah Apresiasi Bareskrim: Terima Kasih

"Problemnya adalah speak up Panji Gumilang itu sendiri karena sering di-upload di media secara umum. Kalau saja itu dibicarakan di internal mereka, tidak terpublikasi di media sosial, mungkin tidak seresah ini umat Islam di seluruh Jawa Barat," kata tokoh ulama Tasikmalaya, KH Miftah Fauzi dikutip dari VIVA, Kamis (22/6/2023).

Kiai Miftah menegaskan, para ulama di Tasikmalaya bersepakat akan melaporkan Panji Gumilang ke Polda Jabar soal penistaan agama, dengan dasar 14 delik unsur yang sudah dikumpulkan.

Halaman Selanjutnya
img_title