Nekat Maling Sepeda Motor Milik Anggota Polisi, Komplotan Maling Dihadiahi Timah Panas

Pelaku pencurian motor.
Sumber :
  • AntvKlik

Cianjur – Komplotan pria di Garut, Jawa Barat, nekad melakukan tindakan pencurian sepeda motor yang diparkir di asrama polisi Mapolres Garut.

Bully Adik Kelas Hingga Masuk RS, Terungkap Kondisi Mental Anak Vincet Rompies

Rupanya motor tersebut milik salah satu anggota polisi. Selama prosesnya, pelaku berhasil mengelabui petugas piket yang bersenjata lengkap dan menggondol 3 unit motor milik anggota polisi dalam waktu semalam.

Tak butuh waktu lama, jajaran Reserse Kriminal Polres Garut langsung menangkap pelaku.

Saipul Jamil Ditangkap di Jalur Busway, Deddy Corbuzier: Pak Polisi Tak Etis

Polisi terpaksa menghadiahi timah panas lantaran pelaku berusaha untuk melawan petugas. Tindakan pelaku yang bernama Rendi CS, berhasil dihentikan oleh polisi dengan membekuk mereka di wilayah Bandung dan menyelamatkan 3 unit motor yang sempat dibawa kabur.

Rendi berhasil ditangkap bersama kedua temannya berinisial T dan N yang merupakan penadah motor curian. Menurut keterangan AKBP Rio Wahyu Anggoro, pelaku terpaksa harus diberikan timah panas di bagian kakinya lantaran sempat melakukan perlawanan.

Ditangkap Polisi Saipul Jamil Diduga Narkoba, Begini Kronologinya

"Hasil pemeriksaan yang 15 TKP itu dalam waktu 5 hari, termasuk anggota polri 3 orang dan anggota TNI 1 orang. Itu yang membuat kegiatannya pelaku teroganisir. Yang TKP pencurian motor anggota TNI, berada di asrama TNI, ini melihat CCTV yang ada di TKP. Untuk yang di rumah asrama polisi sesuai dengan CCTV," kata Rio, dikutip dari AntvKlik pada Senin, 11 Juni 2023.

Rio menambahkan, jumlah motor yang dicuri Randi Yusuf bersama kedua penadah berjumlah 31 unit. Ia pun meminta warga yang kehilangan motor untuk menghubungi pihak kepolisian.

Halaman Selanjutnya
img_title