Cak Imin Pernah Tanya Kabar AHY yang Dipilih Jadi Cawapres Anies ke Surya Paloh

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • tvOneNews

Cianjur – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan, yakni Iskandar atau Cak Imin mengaku sempat bertanya soal Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY kepada Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, saat bertemu menerima tawaran menjadi cawapres Anies Baswedan. Hal itu disampaikan Cak Imin, saat hadir bersama Anies Baswedan ke program Karni Ilyas di tvOne pada Rabu (6/9/2023).

Ganjar-Mahfud Puncaki Survei IPE, Unggul Jauh dari Paslon Lain

Dalam kesempatan itu, Cak Imin menjelaskan bagaimana proses PKB memutuskan menerima tawaran dari Nasdem melalui Surya Paloh. Pasalnya, koalisi PKB bersama Gerindra yang dibangun sejak Agustus 2022 lalu dinilai mandek.

"Saya sedikit mas Anies biar saya tidak disalahkan teman-teman Demokrat. Saya tanya kepada Bang Surya (Surya Paloh), bang katanya sudah mau sama AHY. "Ndak kita belum punya cawapres" dia (Surya Paloh) bilang begitu," kata Cak Imin, dikutip dari VIVA Group, Kamis (7/9/2023).

Dilaporkan ke Bareskrim, Anies Baswedan Diduga Terlibat Kasus Penistaan Agama Gegara Ini

Cak Imin mengakui dirinya ditanya oleh Surya Paloh maunya seperti apa untuk membangun kerja sama. Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan bahwa dia ingin menjadi capres.

Tapi Surya Paloh mengatakan bahwa partainya sudah memiliki capres, yakni Anies Baswedan. Maka ditawarkan untuk posisi cawapres. Dengan begitu, PKB ditawarkan untuk bergabung dalam koalisi yang telah dibangun Nasdem bersama Demokrat dan PKS.

Abang Ijo Hapidin, Putra Purwakarta Siapkan Misi Sektor Agraria di Jabar

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Photo :
  • VIVA.co.id

"Saya nggak tahu apa yang terjadi di koalisi tapi kesimpulannya koalisi di dua partai ini urusan saya dan bang Surya, tetapi koalisi partai yang lain akan tergantung bang Anies," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title