Terakhir di Cianjur, Ini 3 Kasus Poliandri yang Paling Heboh di Dunia

Viral, Bu Siti Punya Dua Suami dan Tinggal Serumah dan Tetap Harmonis
Sumber :
  • Youtube Ki Bungsu Kawangi

Cianjur – Media sosial belakangan ini tengah dihebohkan dengan perbincangan praktik poliandri Bu Siti yang tayang di kanal YouTube Ki Bungsu Kawangi. Pada kesempatan itu, Ki Bungsu Kawangi mewawancarai Bu Siti dan kedua suaminya yang bernama Pak Abdul dan Pak Somad

Resep Praktis Membuat Laksa, Makanan Khas Cianjur Jawa Barat

Mereka mengaku tinggal satu atap dan hidup rukun tanpa adanya pertengkaran atau kecemburuan. Usut punya usut, Bu Siti memiliki ‘resep’ khusus untuk melayani kedua suaminya. Namun jauh-jauh sebum kasus Bu Siti, ternyata sudah ada beberapa praktik poliandri yang sempat menghebohkan publik. 

Melansir dari VIVA, berikut tiga kasus praktik poliandri yang pernah ada di dunia:

Cocok untuk Idul Adha, Ini Resep Bumbu Rawon Daging Khas Surabaya hingga Cara Buatnya

1. China

Sepanjang abad ke-18 dan ke-19, wanita yang tinggal di daerah pedesaan Tiongkok adalah hal yang umum untuk memiliki lebih dari satu suami. Melansir Quartz, salah satu cerita populer adalah tentang seorang wanita bernama Chiang yang memilih mencari suami lagi, yakni Jiang Yilang.

Resep Praktis Membuat Oncom, Makanan Khas Cianjur Jawa Barat

Suami baru Shi lebih muda dan lebih sehat dari suami pertamanya. Shi memilih langkah ini karena suaminya yang sudah lanjut usia, Zheng Guoshun, kehilangan penglihatannya pada pertengahan tahun 1700-an. Pernikahan 1 istri dan 2 suami ini hidup rukun dengan ditemani 2 orang anak.

2. India

Halaman Selanjutnya
img_title