Panji Gumilang Sempat Melawan, Minta Penyidik Tangguhkan Penahanannya

Panji Gumilang Al Zaytun.
Sumber :
  • tvOnenews

Cianjur – Panji Gumilang, pimpinan Ponpes Al-Zaytun yang tersandung kasus penodaan agama, tidak mau menyerah begitu saja. Dia bersikeras membela diri dari tuduhan yang dianggapnya sebagai bentuk kriminalisasi dan politisasi.

Panji Gumilang Janjikan Ini ke MUI, Ikhsan Abdullah: Dia Taubat...

Pengacara Panji Gumilang, Hendra Effendy, mengungkapkan kekecewaannya terhadap perlakuan pihak kepolisian yang menetapkan dan menahan kliennya. Dia menyebut hal itu sebagai tragedi kemanusiaan yang tidak bisa diterima.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.

Photo :
  • TVONE News
Akhirnya Panji Gumilang Minta Maaf, Ikhsan Abdullah: Bagus....

"Ini kita sangat prihatin, bagaimana tragedi kemanusiaan ini bisa terjadi di Bareskrim, kita nggak paham," kata Hendra kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, dikutip dari tvOnenews, Sabtu 5 Agustus 2023.

Hendra menuding ada upaya kriminalisasi dan politisasi yang sengaja dilakukan terhadap Panji. Dia mengatakan sudah membaca langkah-langkah yang diambil oleh penyidik, namun tidak mengerti tujuannya.

Panji Gumilang Taubat, Layangkan Surat Ini ke MUI: Nggak Bakal....

"Tapi kita dari awal sudah menduga bagaimana terjadinya kriminalisasi dan politisasi persoalan Pak Syekh Panji Gumilang ini," tegas Hendra.

"Kita sudah duga dari awal dan langkah-langkah itu, sudah kita baca ya, kita baca...tujuannya ya kami belum paham, tapi kami menduga tentang kriminalisasi politisasi ini terjadi dalam perkara ini, dalam persoalan ini," lanjutnya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title