Cetuskan Salam Pancasila, Megawati: Sudah Dapat Izin dari Presiden Jokowi

Megawati Soekarnoputri
Sumber :

Cianjur – Ketua PDIP, Megawati Soekarnoputri mengatakan semua orang, termasuk wartawan, harus mengetahui dan melafalkan salam Pancasila. Salam Pancasila ini merupakan tonggak sejarah bagi Megawati Soekarnoputri.

Taruna Merah Putih Jabar Konsisten Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambutan pada acara pembukaan kebun raya mangrove pertama di Indonesia yang berlangsung di sekitar Gunung Anyar di Surabaya pada Rabu, 26 Juli 2023.

"Salam Pancasila! Kalau boleh, wartawan juga ikut ya, kamu ini orang Indonesia apa bukan? Saya ini orang yang disayangi banyak orang, tapi juga enggak disukai banyak orang, karena wartawan kalau sudah jelekin saya, wah hebat deh," kata Megawati.

Ono Sebut Ganjar Pranowo Jadi Presiden, Jabatan Kuwu 9 Tahun

Megawati menjelaskan, ideologi Indonesia pada dasarnya merupakan Pancasila dan seluruh masyarakat harus mengingat itu. Maka dari itu, dia sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP mencetuskan adanya salam Pancasila.

"Salam ini resmi karena saya sebagai ketua dewan pengarah badan pembinaan ideologi Pancasila, saya bicara pada Pak Presiden, supaya rakyat ingat ideologi kita Pancasila, enggak ada yang lain," ucap Megawati.

Jokowi ke Anies Soal Dugaan Proyek Titipan: Tunjuk Saja Proyek Mana? Yang Nitip siapa?

"Jadi maksud ibu bagaimana? Ya harus ada yang namanya simbol-simbolnya, saya bikin, boleh enggak pak kalau salam Pancasila daya populerkan? Oh setuju sekali," lanjut Megawati.

Megawati mengatakan sudah mendapat izin dari Presiden Jokowi dan publik tidak bisa marah padanya. Orang bisa marah kepada Jokowi jika tidak menerima salam Pancasila.

Halaman Selanjutnya
img_title