PSSI Disurati FIFA Agar Ganti Rumput Hybrid Milik Jakarta International Stadium

Rumput JIS
Sumber :
  • Jurnal Media Indonesia

CianjurErick Thohir selaku Ketua Umum PSSI mengatakan jika FIFA telah meminta Jakarta International Stadium (JIS) untuk segera mengganti rumput hybrid jelang Piala Dunia U-17.

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

"Di sini FIFA bilang soal rumput hybrid salah satunya memang harus diperbaiki karena jika tidak akan jadi masalah dan makanya harus diganti," kata Erick.

Erick mengatakan hal itu tertuang dalam surat FIFA yang diterima PSSI pada 20 Juli lalu. Selain itu, FIFA akan berkunjung ke Indonesia untuk menilai kesiapan stadion tuan rumah Piala Dunia U-17.

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Terhalang FIFA

"Tak hanya JIS, kita ingin ada enam hingga delapan stadion yang ada di seluruh Indonesia punya standar sesuai FIFA. Baik rumput maupun standar keamanan, kenyamanan, dan kelayakan untuk memanggungkan laga internasional," tambah Erick.

Selain itu, dalam rekomendasi FIFA, Erick mengatakan penggunaan rumput hybrid akan menimbulkan risiko yang signifikan terhadap turnamen.

Jay Idzes Belum Bisa Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bingung

"Kita di PSSI tidak mungkin bermain di isu politik, kita ingin sukses U-17. Saya bersabar tidak ingin statement yang lebar," kata Erick.

"Tentu dengan surat tertulis FIFA ini keberlanjutan dari ratas [rapat terbatas] dan ini makanya ada renovasi," ucap Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title