Panji Gumilang Kuasai 145 Hektar Lahan di Batam, Siap Bangun Galangan Kapal Raksasa?

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.
Sumber :
  • TVONE News

CianjurPanji Gumilang, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun yang terkenal kontroversial, kembali membuat heboh publik. Kali ini, dia membeli lahan seluas kurang lebih 145 hektar di Pulau Galang, Batam, Kapuluan Riau (Kepri) dengan harga fantastis.

Ini Alasan Pangeran Mohammed bin Salman Larang Buka Puasa di Dalam Masjid Arab Saudi: Demi Kebaikan

Pembelian lahan tersebut terungkap melalui video yang diunggah oleh akun YouTube Indonesia Must Be Strong. Dalam video berdurasi 10 menit itu, Panji Gumilang tampak berkeliling lahan yang sudah ditransaksikan dengan uang muka sebagian.

“Hari ini saya mengitari lahan yang kemarin sore sudah ditransaksikan sebanyak 145 hektar. Jadi luasnya 145 hektar. Sudah diuang muka sedikit, tahapan penyelesaiannya selama tiga kali pembayaran,” ujar Panji Gumilang.

Pangeran Mohammed bin Salman Larang Buka Puasa di Dalam Masjid, Warga Arab Saudi Kecewa

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • tvOneNews

Panji Gumilang mengaku membeli tanah tersebut dari seorang pria bernama Rudi. Dia bercerita bahwa di penghujung Pulau Galang akan membangun pertanian seluas 20 hektar dan galangan kapal di tepi pantai.

Panji Gumilang Insaf, Ikhsan Abdullah Apresiasi Bareskrim: Terima Kasih

“Tempat ini, pekan lalu sudah kita bebaskan dari pemilik awalnya Bapak Rudi, dari sejak dini kita harap tempat ini digunakan separuh untuk pertanian, separuh untuk bukit perkebunan dan di bawah nanti untuk galangan kapal,” katanya.

Galangan kapal yang direncanakan oleh Panji Gumilang bukan sembarangan galangan kapal. Dia mengklaim bahwa galangan kapal tersebut akan mampu menampung kapal besar yang saat ini sedang dibuat di Jawa.

Halaman Selanjutnya
img_title