Puan Maharani Sebut Ada Lima Calon Wakil Presiden yang Akan Dampingi Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • tvOneNews

Cianjur – Jelang pemilu 2024 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menyiapkan calon nama Wakil Presiden yang akan mendampingi Capres Ganjar Pranowo di pemilu 2024.

PDI Perjuangan Rayakan HUT ke-51 dengan Optimisme Kemenangan Ganjar-Mahfud dan Pemilu 2024

Hal ini diungkapkan langsung oleh Puan Maharani selaku Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sebelumnya, nama Cawapres yang disiapkan oleh PDIP sebanyak 10 orang, namun kini nama-nama tersebut diseleksi kembali hingga menghasilkan 5 nama yang akan menjadi Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

“Mantab. Awalnya kan ada 10 nama tetapi sekarang mengerucut ke lima nama,” kata Puan.

Soal Debat Capres 2024, Deddy Corbuzier Kaget: Kog Kayak Cerdas Cermat

“Sekarang (cawapres) mengerucut lima orang, salah satunya Ketua Umum PKB Cak Imin (Muhaimin Iskandar),” kata Puan.

Puan yang ditemui saat Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo pada Minggu, 23 Juli 2023 mengatakan bahwa selain Cak Imin, ada juga kandidat lain yang akan mendampingi Ganjar, diantaranya adalah Andika Perkasa, Erick Thohir, Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Ganjar-Mahfud Puncaki Survei IPE, Unggul Jauh dari Paslon Lain

Disisi lain, Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDIP untuk maju sebagai Capres enggan membeberkan nama-nama Cawapres yang telah masuk.

“Kita tunggu aja. Nanti di antara nama yang sudah masuk itu akan kita ajak bicara satu per satu. Soal kebersamaan, soal value. Kombinasi-kombinasi sekarang sedang dilakukan oleh tim,” ucap Ganjar.